Fadli Zon Singgung Aksi Polisi Brutal Tangani Demo Hari Ini, Sangat Tidak Profesional!

- 8 Oktober 2020, 22:07 WIB
Fadli Zon.
Fadli Zon. /

CerdikIndonesia - Pada hari Kamis, 8 Oktober 2020 ribuan mahasiswa menggelar aksi demo ke Istana Merdeka. Dilansir dari Pikiran Rakyat Bekasi ada sekitar 5000 mahasiswa dari 300 kampus akan bergabung dan menjalankan aksi demo bersama – sama.

 

Namun dilaporkan bahwa Polri tidak mengeluarkan izin untuk Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang ingin mengadakan demonstrasi pada hari ini.

Baca Juga: Najwa Shihab Sindir Puan Maharani, Saya Tidak Akan Matikan Mic Bapak, Ujarnya di Mata Najwa Semalam

“Kami tidak mengizinkan demo masa Pandemi, tidak kami izinkan” kata Brigjen Awi sebagai Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri pada 8 Semptember 2020 di Mabes Polri, Jakarta Selatan

Ia beralasan bahwa Polri tidak memberikan izin karena negara Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Situs DPR RI Diretas Muncul Tulisan Dewan Penghianat Rakyat Indonesia, Terkait Demo UU Cipta Kerja?

Menurutnya, Polri merasa penyampaian pendapat dengan cara berkerumun dapat memperluas penyebaran Covid-19. Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri itu juga menjelaskan larangan yang dikeluarkan sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pencegahan demo secara langsung ke jalan. Ia mengatakan jika sedang demo terkadang orang-orang lupa menerapkan protokol kesehatan sehingga resiko penularan virus corona akan menjadi besar.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x