Selamat, Sandiaga Uno Dapat Gelar Doktor dengan Status Cumlaude, Tentang Apa Penelitiannya?

- 4 Oktober 2020, 07:56 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno /Dok. Pikiran Rakyat

CerdikIndonesia - Sandiaga Uno : Alhamdilillah… Cum Laude…!!!

Wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, telah menyelesaikan pendidikan doktoral dengan predikat Cum Laude. Kabar membanggakan ini ia umumkan melalui unggahan IGTV di laman instagram pribadinya pada Sabtu (3/10).

Sebelumnya Sandiaga juga melalukan Live Streaming di akun facebook pribadinya, dalam siaran langsung tersebut menayangkan prosesi pengangkatan Sandiaga sebagai doktor dalam bidang ilmu manajemen. 

Baca Juga: Beredar Kabar Keadaan Rachel Maryam Memburuk Pasca Melahirkan Hingga Koma, Bagaimana Sesungguhnya?

Sandiaga telah menempuh pendidikan S3 nya di Universitas Pelita Harapan, pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pihak UPH juga mengatakan bahwa  dalam disertasinya membawa kabar gembira untuk BUMN, karena didalamnya  Sandiaga mengatakan bahwa 68% BUMN memiliki entrepreneur values yang cukup tinggi dan memiliki EO sebesar 87%, yang mana ini berarti jajaran  CEO dikalangan BUMN sudah memiliki nilai maupun orientasi kewirausahaan yang tinggi. Namun yang masih menjadi masalah adalah belum adanya ekosistem kewirausahaan  yang mendukung  sehingga nilai dan orientasi tadi dapat terwujud dalam praktek manajemen sehari-hari.

Rangkaian rasa syukur dituliskan Sandiaga dalam unggahannya kepada pihak keluarga dan kerabat yang telah mendukungnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Bisa dari Brisia Jodie, Kira-Kira Apa Maknanya?

“Alhamdulillah… Cum Laude…!!! Terimakasih kepada semua yang telah mendoakan dan memberikan support. Orang tua (Henk Uno & @mienuno.official), kakak @indrauno, @nurasiauno, anak-anak (Atheera, Amyra, Sulaiman), dan netizen yang tadi menyaksikan acara langsung melalui Facebook Live.

Insya Allah disertasi ini membawa manfaat khususnya kepada BUMN sebagai salah satu pilar ekonomi, juga tulang punggung dan lokomotif pembangunan bangsa kita.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah