EVALUASI SAKIP & RB, Ridwan Kamil : Seribu Masalah Harus Lahirkan Seribu Aplikasi

- 22 September 2020, 17:11 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Evaluasi RB dan SAKIP Pemda Provinsi Jabar melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (22/9/20)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Evaluasi RB dan SAKIP Pemda Provinsi Jabar melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (22/9/20) /Foto: Yogi P/Humas Jabar/

CerdikIndonesia - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hanya bisa stabil jika ada sentuhan teknologi dalam sistem kerja.

 

Baca Juga: Harga Iphone 12 Tampaknya Lebih Mahal Dari Iphone 11 Setelah Membongkar Komponenya

 

Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) mengibaratkan RB dan SAKIP sebagai kondisi keimanan manusia yang bersifat naik turun. Jika RB dan SAKIP hanya mengandalkan kedisiplinan ASN dan segala hal yang bersifat manual, maka grafiknya akan selalu naik turun setiap kali dievaluasi.

Menurutnya, salah satu cara agar kinerja birokrasi selalau stabil di performa puncak adalah dengan memanfaatkan teknologi. Transformasi ke arah teknologi harus menjadi semangat di Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

 

Baca Juga: Menjaga Tubuh Tetap Bugar Dengan Mengikuti Olah Raga Kelas Digital, Yuk Dicoba

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x