Akan Segera Tampil Lagi di Jakarta, Ini dia Perjalanan Karir Singkat Ed Sheeran Sebagai Musisi.

- 7 Januari 2024, 01:22 WIB
Ilustrasi - Link dan cara beli tiket konser Ed Sheeran 2 Maret 2024 di GBK Jakarta, dijual mulai hari ini 2 November 2023, harga mulai Rp900 ribuan.
Ilustrasi - Link dan cara beli tiket konser Ed Sheeran 2 Maret 2024 di GBK Jakarta, dijual mulai hari ini 2 November 2023, harga mulai Rp900 ribuan. /Tangkap layar Instagram.com/@soundrhythm

Cerdik Indonesia - Ed Sheeran, penyanyi solo asal Inggris yang telah meraih berbagai kesuksesan di dunia musik, akan kembali menggelar konser di Jakarta pada 2 Maret 2024 mendatang. Konser ini merupakan bagian dari tur Asia dan Eropa Ed Sheeran yang bertajuk + - = ÷ x Tour.

Konser Ed Sheeran di Jakarta akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tiket konser akan mulai dijual pada tanggal 30 Oktober 2023 melalui situs resmi PK Entertainment. Harga tiket konser Ed Sheeran di Jakarta terbagi menjadi enam kategori, mulai dari Rp900 ribu hingga Rp5 juta.

Ed Sheeran memulai kariernya sebagai musisi dengan merilis album debutnya, +, pada tahun 2011. Album ini sukses secara komersial dan menghasilkan dua single hit, yaitu "The A Team" dan "Lego House". Album ini juga dinominasikan untuk Grammy Award untuk Album Pop Vokal Terbaik.

Kesuksesan Ed Sheeran berlanjut dengan album keduanya, ÷, yang dirilis pada tahun 2017. Album ini menduduki puncak tangga lagu di berbagai negara dan menghasilkan empat single hit, yaitu "Shape of You", "Perfect", "Castle on the Hill", dan "Galway Girl". Album ini juga memenangkan Grammy Award untuk Album Pop Vokal Terbaik.

Pada tahun 2021, Ed Sheeran merilis album ketiganya, =. Album ini juga sukses secara komersial dan menghasilkan empat single hit, yaitu "Bad Habits", "Shivers", "Overpass Graffiti", dan "First Times".

Ed Sheeran telah memenangkan berbagai penghargaan musik, termasuk empat Grammy Award, tujuh Brit Award, dan 21 Billboard Music Award. Ia telah menjual lebih dari 200 juta album di seluruh dunia dan menjadi salah satu artis musik terlaris sepanjang masa.

Konser Ed Sheeran di Jakarta merupakan kesempatan bagi para penggemarnya di Indonesia untuk menyaksikan penampilannya secara langsung. Konser ini diprediksi akan menjadi salah satu konser musik terbesar di Indonesia tahun 2024. ***

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x