Iriana Jokowi Dituding Punya Andil Muluskan Jalan Gibran Maju Cawapres, Kaesang Pangarep Berang!

- 8 Desember 2023, 16:05 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo /Biro Pers setpres /

CERDIK INDONESIA - Kaesang Pangarep secara terbuka mengaku berang terhadap tudingan yang menyebut bahwa ibunya, Iriana Jokowi, memiliki peran signifikan dalam pencalonan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Ia menilai tuduhan tersebut sebagai fitnah belaka seperti yang disampaikan Ketum PSI tersebut dalam sebuah podcast dengan Kiky Saputri.

"Kalau bapak kita sudah biasa, karena konsekuensi dia untuk terjun ke politik. Tapi kalau ibu, gak bisa gitu. Apalagi pas kemarin ibu disebut punya kontribusi sangat besar dengan mas Gibran menjadi cawapres." ujar Kaesang.

Baca Juga: Pimpin Daerah Bejulukan Negeri Seribu Bukit, Segini Jumlah Harta Kekayaan Alhudri Pj Bupati Gayo Lues

Kaesang juga menegaskan kesiapan untuk melindungi ibunya, Iriana Jokowi, jika mendapat tuduhan yang tidak benar.

"Saya rasa iya, karena ibu saya adalah orang yang mendoakan kakak saya. Tapi bukan sampai kaya yang dibilang kalau ibu ke HIPMI, ke relawan, itu saya harus ngomong enggak." Kata Suami Erina itu.

Ia menjelaskan bahwa aktivitas ibunya sehari-hari tidak berbeda dengan ibu-ibu pada umumnya, seperti membuat status di WhatsApp untuk berbagi informasi dengan teman-temannya. 

"Kalau dia ngomong bahwa itu info A1, buktinya mana sini? Ibu saya tuh di rumah terus, sumpah. Ibu tuh kaya ibu-ibu di WA, update status terus kasih tulisan 'makan singkong nih.'", Imbuh Kaesang.

Baca Juga: Kaesang Minta Ade Armando keluar dari PSI usai Singgung Dinasti Politik Jogja

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x