Uu Ruzhanul Tebar Benih Udang dan Ikan Bandeng di Pangandaran

- 6 September 2020, 20:18 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menebarkan benih udang windu dan nener ikan bandeng di Muara Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran, Minggu (6/9/20)
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menebarkan benih udang windu dan nener ikan bandeng di Muara Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran, Minggu (6/9/20) /Humas Jabar/

CERDIKINDONESIA_ Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menebarkan benih udang windu dan nener ikan bandeng di Muara Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran, Minggu (6/9/20).

Kang Uu mengatakan, penebaran benih tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem Pantai Pangandaran.

 

Baca Juga: Pelanggan Disney Plus Hotstar Bisa Nonton Film Mulan Terbaru Mulai Desember Nanti, Tanpa Bayar Lagi

 

"Supaya ekosistem yang ada di laut lingkungan hidupnya bisa terjaga, sumber dayanya lestari tidak cepat habis, mudah-mudahan maslahat," kata Kang Uu.

"Keberlangsungan sendi-sendi kehidupan di wilayah air akan membuat lingkungan hidup semakin baik. Bukan hanya untuk kita, tapi juga anak cucu kita," imbuhnya.

Kang Uu mengatakan, jika benih udang windu dan nener ikan bandeng tumbuh dan berkembang biak, nelayan dan warga setempat dapat memanfaatkannya untuk kegiatan ekonomi atau sumber pangan.

Kang Uu berharap penebaran benih udang windu dan nener ikan bandeng dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, seperti tidak membuat sampah ke laut.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x