Tim Garuda Muda Menang 2-0 Atas Turkmenistan, Pastikan Tiket ke Putaran Final Piala Asia 2024 Mendatang

- 13 September 2023, 21:32 WIB
Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan, gol Pratama Arhan dan Ivan Jenner membawa Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (Foto: Dok. PSSI)
Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan, gol Pratama Arhan dan Ivan Jenner membawa Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (Foto: Dok. PSSI) /

Cerdik Indonesia - Solo, 13 September 2023 Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9).

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-27 dan Pratama Arhan pada menit ke-89. Kemenangan ini memastikan Indonesia menjadi juara Grup K dengan 6 poin, unggul selisih gol dari Malaysia yang juga mengoleksi 6 poin.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Putaran final Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada April mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong Bangga dengan Penampilan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa para pemain telah menunjukkan kerja keras dan determinasi yang tinggi untuk meraih kemenangan.

"Saya bangga dengan penampilan para pemain. Mereka telah bekerja keras dan menunjukkan determinasi yang tinggi untuk meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Shin Tae-yong juga mengapresiasi dukungan dari para suporter Indonesia yang hadir di Stadion Manahan. Ia mengatakan bahwa dukungan suporter telah menjadi motivasi bagi para pemain untuk meraih kemenangan.

"Saya berterima kasih kepada para suporter yang telah hadir di stadion. Dukungan mereka telah menjadi motivasi bagi para pemain," kata Shin Tae-yong.

Kemenangan Ini Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x