HEBOH ! Drama Korea Reborn Rich Resmi Tamat, Kini Terungkap Kisahnya Diangkat dari Kisah Nyata

- 25 Desember 2022, 22:23 WIB
Drama Korea Reborn Rich diangkat dari kisah nyata ?
Drama Korea Reborn Rich diangkat dari kisah nyata ? /VIU Indonesia

CERDIK INDONESIA - Menjadi drakor dengan rating tertinggi, Reborn Rich terungkap diangkat dari kisah nyata.

Di akhir penayangannya, drama Korea Reborn Rich menjadi perbincangan masyarakat global karena disebut-sebut menceritakan kisah nyata tentang perusahaan Samsung Group dan Hyundai Motor.

Menjadi drama terfavorit yang tayang di Viu, rating Reborn Rich melonjak hingga lebih dari 20 persen.

Bahkan drakor Reborn Rich yang dibintangi Song Joong Ki ini mematahkan rekor rating tertinggi Sky Castle hingga Extraordinary Attorney Woo.

Baca Juga: JADWAL TRANS TV Hari Senin 26 Desember 2022 Spesial Libur Hari Natal, Akan Hadir Film Pilihan Malam Ini

Reborn Rich yang diadaptasi dari web novel berjudul sama, menceritakan tentang kisah ikonik keluarga konglomerat dalam mengurus perusahaannya.

Dikutip dari laman Korea Herald, penulis web novel Reborn Rich mengungkapkan bahwa cerita ini terinspirasi dari keluarga konglomerat seperti Samsung dan Hyundai Motor.

Dalam salah satu episode Reborn Rich, Jin Yang Chul, pendiri dan ketua Soonyang Group yang diperankan aktor Lee Sung Min memutuskan untuk membeli perusahaan semikonduktor yang bertentangan dengan keinginan keluarganya.

Hal itu dapat dilihat dari masa lalu Samsung Group yang berani bertaruh dengan mengakuisisi perusahaan semikonduktor pada tahun 1970-an.

Pendiri dan mantan ketua Samsung Group, Lee Byung Chul dan anaknya, Lee Kun Hee diketahui membeli perusahaan Hankook Semiconductor.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x