Pencari Kerja Meningkat, Pemkot Jakbar: JOB FAIR Akan Kami Upayakan Digelar Kembali 2023

- 18 November 2022, 18:41 WIB
ilustrasi antrian pencari kerja
ilustrasi antrian pencari kerja /

Cerdik Indonesia - Jobfair yang diadakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi memberikan dampak positif bagi masyarakat. Diketahui, Pemkot Jakarta Barat mengatakan  sebanyak 1.249 warga telah mendapatkan pekerjaan melalaui gelaran Jobfair tersebut.

Jackson Sitorus selaku Kasudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan energy mengatakan sebanyak 688 pencari kerja telah mendapatkan pekerjaan melalui gelaran Jobfair angkatan pertama.

Kemudian, sebanyak 581 orang juga telah mendapatkan pekerjaan melalui gelaran Jobfair kedua.

Baca Juga: Jadwal Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Berikut Persyaratannya

Sebagian besar para pencari kerja yang diterima, bependidikan SMA hingga S1. Dia juga menegaskan bahwa capaian tersebut sangat membantu dalam mengatasi masalah pengangguran.

Akan tetapi Jackson juga mengatakan bahwa kedepannya diprediksi penerimaan pencari kerja akan mengalami peningkatan, hal tersebut dikarenakan masih banyak perusahaan yang melakukan proses interview.

Muhammad Yasil Farabi selaku Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivititas dan Transmigrasi Sudin Jakarta Barat menegaskan pihaknnya kini tengah menunggu hasil laporan perusahaan yang berkolaborasi pada gelaran Jobfair tersebut. Kemudian, pihaknya kini tengah mempertimbangkan untuk membuka kembali Jobfair di tahun 2023, mengingat tingginya angka permintaan pencari kerja yang terjadi di tahun ini.***

 

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x