Pelaku Penipuan 116 Mahasiswa IPB, Berhasil Diringkus Polres Bogor

- 17 November 2022, 14:52 WIB
Siaran pers Rektor IPB terkait kasus pinjaman online yang menimpa sejumlah mahasiswa IPB./Website IPB/ipb.ac.id
Siaran pers Rektor IPB terkait kasus pinjaman online yang menimpa sejumlah mahasiswa IPB./Website IPB/ipb.ac.id /

Cerdik Indonesia - Pelaku penipuan berkedok pinjol yang mengakibatkan 116 mahasiswa IPB menjadi korban kini telah berhasil diringkus Polres Bogor.

AKBP Iman selaku Kapolres Bogor mengatakan telah dilakukan penangkapan kepada pelaku berinisial SAN, dan kini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagaimana keterangan yang diberikan oleh AKBP Ferdi Irawan, pelaku berinisial SAN melancarkan aksinya dengan berkedok mengajak kerja sama bisnis online dan berbagi keuntungan 10 persen dengan para korban.

Baca Juga: 116 Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Berikut Kronologinya

"Kemudian, modusnya jadi sebenarnya kenapa terkait dengan pinjol, ini sebenarnya kerja sama antara korban dengan terlapor tidak terkait dengan pinjol awalnya. Terlapor menawarkan kerja sama secara online dengan cara bagi hasil dijanjikan 10 persen," Kata Ferdi.

Setelah uang yang dipinjam melalui pinjol sudah disiapkah, kemudian korban menyerahkannya kepada SAN. Akan tetapi pelaku berinisial SAN tersebut tak juga memberikan keuntungan yang dijanjikannya.

Alhasil, uang yang dipinjam melalui pinjol tersebut membuat korban menjadi terlilit hutang dan berurusan dengan pihak debt collector karena adanya tunggakan. ***

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x