Munculnya Dunia Baru. Inilah Pemahaman Aliran Apokaliptik.

- 15 November 2022, 20:04 WIB
Ilustrasi aliran listrik. Seorang pegawai bangunan tewas tersengat listrik
Ilustrasi aliran listrik. Seorang pegawai bangunan tewas tersengat listrik /Pixabay/sumanley

Cerdik Indonesia – Dikarenakan kelaparan, kasus kematian keluarga yang masih misteri di kawasan kalideres. Namun hasil otopsi tersebut diduga kelaparan. Penyidik Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat masih menyelidiki mengenai kematian keluarga ini yang dianggap menganut paham apokaliptik.

Apa yang dimaksud dengan paham apokaliptik ?

Apokaliptik adalah suatu aliran yang mempunyai pemahaman terkait datangnya hari penghakiman. Mereka mempunyai pemahaman bahwa akan ada dunia baru untuk menggantikan dunia yang jahat dan fana’ ini.

Baca Juga: Wayne Rooney Iri Terhadap Ronaldo

Ada beberapa orang yang masih menganut paham ini, yangmaksudnya bahwa orang baik di balas kebaikan dan orang yang jahat dibalas dengan siksaan.

Definisi Paham Apokaliptik

Secara harfiah, kata apokaliptik berasal dari bahasa Yunani yang berarti menyingkapkan atau membukakan. Maknanya, disisi lain dunia ini, ada dunia yang masih dirahasiakan namun akan dibuka atau diperlihatkan pada waktunya.

Menurut paham apokaliptik, akan ada dunia baru yang dibukakan. Apakah ada kaitannya dengan ajaran islam yaitu hari akhirat . bisa saja ada suatu titik yang sama namun hanya istilah saja yang berbeda. Bisa juga ada suatu pemaham lain.

Baca Juga: Pertumbuhan dan Kemunduran Islam. Berikut Mengenai Sejarah Peradaban Islam dan Perkembangannya

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x