HASIL PIALA AFF U-16: Garuda Asia Berhasil Kalahkan Timnas Filipina U-16, Inilah Kronologi Golnya!

- 31 Juli 2022, 22:52 WIB
Hasil Akhir Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2022
Hasil Akhir Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2022 /Instagram @pssi/

CERDIK INDONESIA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang dijuluki sebagai Garuda Asia berhasil mengalahkan Filipina U-16 dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup A Piala AFF U 16 2022.

Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta pada Minggu, 31 Juli 2022, kick off dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Gol kemenangan Garuda Asia dicetak melalui gol bunuh diri pemain belakang dari Filipina, yaitu Bacchus Dwyn Pinaroc Ekberg pada menit ke-3, dan Arkhan Kaka Putra pada menit ke-37.

Baca Juga: LIVE SKOR AFF U-16: Timnas Indonesia Unggul 2-0 Melawan Timnas Filipina Di Babak Pertama

KRONOLOGI GOL GARUDA ASIA

Garuda Asia bermain dengan sangat baik sejak peluit babak pertama ditiup, beberapa peluang berbahaya berhasil diciptakan para punggawa Garuda Asia.

Laga baru saja berjalan tiga menit, Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri bek Filipina, Bacchus Dwyn Pinaroc Ekberg.

Berawal dari serangan Filipina dari lini tengah yang berhasil direbut pemain Timnas Indonesia U-16, kemudian serangan balik langsung dilakukan para pemain Garuda Asia melalui penetrasi di sisi kanan.

Kaka melakukan penetrasi langsung dengan melewati bek sayap Filipina sekaligus mengirim umpan ke kotak penalti, bola umpan Kaka tersebut coba digagalkan oleh Bek Filipina.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x