Resep Dessert Lezat, Strudel Apel Asal Jerman!

- 31 Maret 2024, 20:25 WIB
Resep Apple Strudel, Kue Mewah Cocok untuk Camilan Buka Puasa Ramadhan.
Resep Apple Strudel, Kue Mewah Cocok untuk Camilan Buka Puasa Ramadhan. /Freepik - fabrikasimf

CerdikIndonesia - Bagi yang gemar menonton film-film nazi dan lainnya, pasti pernah mendengar jenis menu Strudel apel yang tampak begitu lezat.

Strudel asli dibuat dengan adonan strudel, adonan setipis kertas yang padat karya. Untuk menyederhanakan, kami telah menggunakan adonan phyllo yang dibeli di toko, yang tersedia secara luas dan relatif mudah untuk dikerjakan.

Ini dia resep dessert lezat, strudel Apel asal Jerman yang bisa jadi pilihan makanan penutup kamu!

Bahan:
3 sendok makan mentega tawar potong menjadi sendok makan
1 cangkir remah roti segar
1/3 cangkir irisan almond
1-1/2 pon apel granny smith kupas, belah dua, buang biji dan iris sangat tipis, sekitar 4 apel
1 sendok teh kulit lemon parut halus
2 sendok makan jus lemon
1/3 cangkir kismis emas
1/2 cangkir gula pasir
8 lembar adonan phyllo setiap lembar berukuran 12" x 17"
6 sendok makan mentega tawar


yang dilelehkan Gula manisan untuk taburan
Persiapan:
1. Dalam wajan besar, lelehkan mentega dengan api sedang. Tambahkan remah roti dan masak dengan api sedang-tinggi, aduk terus, sampai remah berwarna cokelat keemasan. Masukkan irisan almond dan sisihkan hingga dingin.

2. Tempatkan irisan apel dalam mangkuk besar dan aduk dengan kulit lemon, jus lemon, dan kismis. Tambahkan gula dan aduk untuk melapisi.

3. Posisikan rak di tengah oven dan panaskan oven hingga 375 derajat F. Letakkan selembar filum di atas permukaan kerja yang bersih. Olesi lembaran tipis-tipis dengan mentega. Taburi dengan 2 1/2 sendok makan campuran tepung roti. Lapisi sisa 7 lembar phyllo terlebih dahulu, olesi mentega dan taburi masing-masing dengan campuran tepung roti. Sendokkan kolak apel secara merata di sisi panjang phyllo, sekitar 2" dari tepi bawah dan 1" dari kedua sisi. Lipat tepi bawah dan penutup samping di atas isian dan gulung dengan gaya phyllo jelly roll.

4. Pindahkan strudel ke loyang dan olesi tipis dengan mentega cair. Panggang selama 30 sampai 35 menit, atau sampai renyah dan keemasan.

5. Keluarkan strudel dari oven dan biarkan dingin di atas loyang di rak kawat selama 10 menit. Taburi dengan gula confectioners dan sajikan, diiris, dengan krim kocok.

 

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x