Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri: Petani Adalah Sokoguru Kita Menurut Soekarno!

- 21 Juni 2022, 16:02 WIB
/

CERDIK INDONESIA - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa Petani adalah penegak atau pengukuh bangsa kita Indonesia.

Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan mengutip pernyataan ayahnya yaitu Soekarno yang mengatakan bahwa peran petani sangat sentral bagi Indonesia.

Sehingga kemudian, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan bahwa kita jangan sampai melupakan peran petani dari zaman dulu hingga sekarang.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG! Link Streaming Agenda Demo Masak Tanpa Minyak Goreng PDIP, Megawati Hadir

"Sebenarnya, Bung Karno sendiri mengatakan sokoguru kita adalah petani, sehingga jangan dilupakan itu," kata Megawati dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan Tahun 2021 di Kantor Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan.

Desa menjadi poros pergerakan masyarakat dari bawah dan sumber segala kehidupan menurut Ketua Umum PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri menyampaikan demikian sebagai upaya dari penguatan desa di Kantor Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Mencuat Usai Beberapa Nama Dipanggil ke Istana, PAN Dapat Jatah Kursi Menteri?

"Nanti, di dalam Rakernas ini, perintah dan arahan dari Ketua Umum adalah penguatan desa, karena desa itu memang merupakan sebuah tempat dimana rakyat itu bergerak betul dari bawah, dan kita harus mengingat semua kehidupan yang akan selalu kita dapatkan," lanjut Megawati.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x