Forum Rumah Juang Rakyat Minta Berantas Mafia Proyek di Tubuh BP2JK Jawa Barat

- 21 Juni 2022, 00:07 WIB
Aksi Forum Rumah Juang Rakyat di Depan Gedung BP2JK Jawa Barat
Aksi Forum Rumah Juang Rakyat di Depan Gedung BP2JK Jawa Barat /Alief Rafael Ghazali

CERDIK INDONESIA - Forum Rumah Juang Rakyat melakukan aksi masa untuk menuntut untuk adanya reformasi birokrasi di BP2JK Jawa Barat.

Terlihat sejumlah massa aksi demonstrasi berjumlah 1.000 orang yang terdiri dari Ormas, LSM, Mahasiswa dan elemen lainnya menggelar demonstrasi di gedung BP2JK Jawa Barat.

Diketahui bahwa sejumlah massa aksi tersebut melakukan long march untuk menyampaikan aspirasi di Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK), Jawa Barat Jl. R.E Martadinata Kota Bandung.

Forum Rumah Juang Rakyat sendiri diinisiasi oleh Organisasi Masyarakat yang terdiri dari ORMAS MPH COMMUNITY, LSM PEMUDA dan PEKAT IB DPW JAWA BARAT beserta beberapa elemen lainnya.

Rumah Juang Rakyat menyatakan bahwa mereka menganggap bahwa BP2JK tidak dapat melakukan kinerja yang baik dalam mensuksesi program dari Kementerian PUPR.

Rumah Juang Rakyat menuntut Pokja melakukan pemeriksaan dokumen secara konfrehensif terhadap penawaran di bawah 75%. Karena hal tersebut dikarenakan sekali program pembangunan yang tidak selesai dan bahkan terbengkalai.

Ridwan Ginanjar selaku ketua umum Organisasi Kemasyarakatan MPH Community mengatakan bahwa dirinya meminta BP2JK untuk melakukan pembersihan internal agar menjaga integritas dan bersih dari korupsi.

"BP2JK ini kan dibawah naungan PUPR yang seharusnya dapat melangsungkan kinerjanya secara bersih tanpa adanya mafia proyek yang merugikan negara." tutur Ridwan Ginanjar.

Selain itu Ferdy Oktavianus selaku Ketua Umum Himpunan Pelajar dan Mahasiswa MPH Community menyatakan bahwa pimpinan BP2JK harus bersifat rasional.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x