Emmiril Kahn Dianggap Meninggal, Namun Ridwan Kamil Akan Terus Melakukan Pencarian

- 4 Juni 2022, 21:36 WIB
Foto Ridwan Kamil bersama rombongan dan keluarga saat melaksanakan sholat gaib untuk Eril
Foto Ridwan Kamil bersama rombongan dan keluarga saat melaksanakan sholat gaib untuk Eril /Dokumen pemprov jabar/

CerdikIndonesia - Putra tertua Gubernur Daerah Indonesia Ridwan Kamil, Emmeril “Eril” Kahn Mumtadz, dinyatakan meninggal dunia setelah hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Demikian disampaikan Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 3 Juni 2018.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un [Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada Allah kami akan kembali], Saudara Emil [Ridwan Kamil] dan Saudari Lia [istri] telah menerima ini dan mereka percaya dengan sepenuh hati bahwa Eril telah meninggal karena tenggelam,” kata Erwin.

Baca Juga: [BREAKING NEWS] Jang Nara Aktris Terkenal Korea Selatan Umumkan Kabar Pernikahan

Eril hilang setelah dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Aare saat hendak mendekati tepi sungai pada Kamis, 26 Mei. Pemerintah setempat telah melakukan upaya pencarian bersama selama lebih dari seminggu.

Mereka telah meningkatkan status orang hilang menjadi orang yang tenggelam dalam upaya pencarian. Instansi terkait dan anggota keluarga terus mencari Eril. 

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, kini mewakili keluarga untuk memantau upaya pencarian di Sungai Aare saat Gubernur Jawa Barat dan istrinya dalam perjalanan pulang ke Indonesia.

“Saya sudah di sini sejak kemarin. Saya diminta keluarga untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat dalam upaya pencarian,” kata Elpi dalam konferensi pers virtual dari Swiss, Jumat.

Baca Juga: Live Streaming RCTI Ikatan Cinta Hari Ini, 4 Juni 2022: Pantang Menyerah, Elsa Cari Cara Untuk Usik Andin!

Elpi menambahkan bahwa pihak berwenang di Bern City membawa anjing pelacak saat upaya pencarian berlanjut.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x