CATAT! BLT Minyak Goreng 300 Ribu Turun Minggu Depan, Simak Cara Daftar Online dan Pastikan Kamu Penerimanya

- 11 April 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi - BLT minyak goreng Rp 300 ribu cair bukan di bank, cek penerima di link resmi dan segera ambil di tempat ini.
Ilustrasi - BLT minyak goreng Rp 300 ribu cair bukan di bank, cek penerima di link resmi dan segera ambil di tempat ini. /Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

CerdikIndonesia - Beragam progam BPUM 2022 diinfokan cair dalam waktu dekat, salah satunya ialah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan juga BLT UMKM.

Masing-masing BLT dibagikan dengan nominal yang berbeda, BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300 ribu dan BLT UMKM sebesar Rp 600 ribu.

Jika tidak ada halangan BLT Minyak Goreng direncanakan cair minggu depan. Simak artikel ini untuk dapatkan cara daftar online .

Sebelumnya, informasi mengenai subsisi berupa BLT UMKM telah tersebar secara besar-besaran.

Baca Juga: Demo BEM SI 11 April 2022 Berakhir Ricuh: Beredar foto Ade Armando Babak Belur

Pemerintah telah memastikan bahwa sebesar Rp.6,95 triliun telah dianggarkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng nantinya akan mendapatkan bulanan sebesar Rp 100 ribu yang bisa diterima secara berkala selama 3 bulan.

Penyaluran akan diberikan sampai pekan terakhir bulan 1 Ramadhan.

Berikut ini jumlah rincian penerima BLT Minyak Goreng Tahun 2022:

  1. Untuk 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH);
  2. Untuk 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL).

Cara daftar penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu:

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x