Apa itu Klitih? Penyebab Pelajar Anak Anggota DPRD Tewas di Jogja

- 5 April 2022, 18:39 WIB
Konferensi pers yang digelar Polresta Yogyakarta pada hari ini, Selasa 5 April 2022 terkait perkembangan klitih yang mengakibatkan seorang siswa SMA meningggal dunia./YouTube Polda Jogja
Konferensi pers yang digelar Polresta Yogyakarta pada hari ini, Selasa 5 April 2022 terkait perkembangan klitih yang mengakibatkan seorang siswa SMA meningggal dunia./YouTube Polda Jogja /

CERDIK INDONESIA - Apa itu Klitih yang menyebabkan anak anggota DPRD meninggal dunia di Yogyakarta? Simak pembahasan artikel berikut ini.

Aksi Klitih tersebut terjadi pada hari Minggu, 3 April 2022 dini hari di Kebumen, Yogyakarta.

Klitih kembali di Yogyakarta, aksi Klitih tersebut menyebabkan seorang pelajar sekolah mengenah atas (SMA) meninggal dunia.

Pelajar bernama Daffa Adzin Albasith (18) meninggal dunia akbiat dari perbuatan Klitih di Gedongkuning, Yogyakarta.

Daffa sendiri merupakan anak dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kebumen yaitu Madkhan Anis. Diketahui Daffa meninggal dunia pada saat keluar rumah untuk sahur.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions: Atletico Madrid Vs Manchester City, Dini Hari ini, Nonton Via Vidio

Klitih sendiri adalah istilah perilaku agresivitas yang dilakukan dengan sengaja untuk melukai seseorang. Dalam konteks kenakalan remaja, nglitih atau klitih adalah kegiatan sekelompok pelajar berkeliling menggunakan kendaraan dengan maksud mencari pelajar sekolah lain yang dianggap sebagai musuh.

Dalam peristiwa tersebut, Korban bernama Daffa diyakini sedang berboncengan di sepeda motor bersama dengan temannya pada saat dini hari untuk sahur.

Tak lama kemudian, korban berpapasan dengan pelaku di jalan Gedongkuningan, tak lama kemudian pelaku menghantamkan gir ke kepala korban.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x