Umat Muslim Kota Bandung Diizinkan Sholat Tarawih di Masjid, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

- 31 Maret 2022, 17:12 WIB
Umat muslim di Kota Bandung, Jawa Barat dipastikan mendapat izin untuk melakukan ibadah shola tarawih di Masjid
Umat muslim di Kota Bandung, Jawa Barat dipastikan mendapat izin untuk melakukan ibadah shola tarawih di Masjid /Humas Bandung/Humas.Bandung.go.id

CERDIK INDONESIA - Umat muslim di Kota Bandung, Jawa Barat dipastikan mendapat izin untuk melakukan ibadah sholat tarawih di Masjid.

Kepastian diizinkannya muslim di Kota Bandung untuk menggelar sholat tarawih secara berjamaah di Masjid disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana Mulyana menegaskan perihal tersebut saat bersilaturahmi dengan para para ulama dan umara di Aula Pendopo Kota Bandung, Rabu 30 Maret 2022.

Bukan hanya itu, umat muslim juga bisa melaksanakan salat Idul Fitri pada 1 Syawal mendatang.

"Karena Pandemi Covid-19 di Kota Bandung sudah relatif terkendali, maka dapat mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat bahwa kegiatan keagamaan seperti tarawih diperbolehkan," ucap Yana.

"Kegiatan keagamaan lainnya seperti salat Idul Fitri boleh dilakukan di lapangan terbuka. Namun dibatasi dengan kapasitas 50 persen," imbuhnya.

Baca Juga: 15 Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Rayakan Puasa 1443 H dengan Membagikan Kata-Kata yang Menyentuh Hati

Yana menerangkan, masih adanya pembatasan 50 persen karena Kota Bandung masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Karena kita mengikuti aglomerasi Bandung Raya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x