Fadli Zon Mengkritik Gus Miftah Soal Pentas Wayang yang Diselenggarakan Di Ponpes Ora Aji

- 22 Februari 2022, 05:20 WIB
Karakter wayang Ustadz Khalid Basalamah muncul dalam pegelaran yang diprakarsai Gus Miftah.
Karakter wayang Ustadz Khalid Basalamah muncul dalam pegelaran yang diprakarsai Gus Miftah. /Instagram/ @gusmiftah/

CERDIKINDONESIA Gus Miftah kini menuai hujatan warganet setelah menggelar pentas wayang di padepokan Ora Aji miliknya pada Jumat, 18 februari 2022.

Diketahui, didalam potongan video wayang tersebut tampil sosok wayang yang menggunakan peci dan berjenggot, wayang berpeci dan berjenggot itu hancur dihajar wayang lainnya.

Namun, bukannya menarik simpati Gus Miftah malah mendapat kritik hingga hujatan atas penampilan wayang Ustaz Khalid Basalamah itu. Banyak warganet yang beranggapan pagelaran wayang yang digelar Gus Miftah itu tidak mendidik. Video pagelaran wayang Gus Miftah itu diunggah melalui cuitan Twitternya, senin 21 Februari 2022.

 

Baca Juga: Gus Miftah Gelar Pentas Wayang Diduga Mirip Ustadz Khalid Basalamah

Gus Miftah pun angkat bicara soal pagelaran wayang tersebut. Pendakwah tersebut menjelaskan jika sejak awal dirinya memang kerap menggelar pertunjukan wayang di Ponpes Ora Aji, Sleman, DIY. 

"Yang pertama bahwa saya itu nanggap wayang dari 2012, artinya memang Ponpes Ora Aji itu rutin menggelar pentas wayang cuma berhenti karena persoalan pandemi," ujar Gus Miftah, Senin 21 Februari 2022.

"Jadi kalau dimaknai pentas wayang itu merupakan reaksi atau respons dari apa yang terjadi saat ini saya pikir kurang pas," imbuhnya.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x