TRENDING! Ceramah Oki Setiana Dewi Tuai Kontroversi, Netizen: Kekerasan Kok Dinormalisasi?

- 3 Februari 2022, 20:19 WIB
Oki Setiana Dewi Tuai Kontroversi
Oki Setiana Dewi Tuai Kontroversi /

CERDIK INDONESIA - Pagi tadi sosial media memanas, kali ini bukan karena kasus korupsi, atau malah perselingkuhan artis. Panasnya berita, diakibatkan oleh ceramah yang diunggah langsung oleh Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Link Live Streaming RCTI Ikatan Cinta 3 Februari 2022: Istri Irvan Masih Hidup! Akan Muncul Sosok Baru?

Karena ceramanya yang tuai kontroversi, ia memuncaki trending topik di Twitter pada Kamis (3 Februari 22) dengan total 5,900+ cuitan.

Kakak YouTuber Ria Ricis itu berceramah soal istri yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia menyebut, istri dalam ceritanya itu menutupi aksi KDRT sang suami dari orangtuanya. 

"Perempuan terkadang suka enggak sesuai dengan kenyataan. Suka melebih-lebihkan cerita kalau lagi marah. Tapi istri ini malah menyimpan aib sendiri, sehingga makin cinta suaminya. Jadi tak perlulah cerita-cerita yang sekiranya bisa menjelekkan pasangan sendiri," ujarnya. 

Baca Juga: Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini, Kamis 3-4 Februari 2022: Blood Father Akan Tayang di Layar Kaca!

Ceramah aktris Ketika Cinta Bertasbih itu kemudian menuai protes keras warganet di Twitter. Mereka menegaskan, aksi KDRT bukanlah aib, melainkan tindakan kriminal. 

Akun @maneu*** mengatakan, "Oh, jadi secara tidak langsung dia mau bilang kalau korban KDRT harus diam untuk melindungi harga diri pria? Ya Tuhan, kau sangat memalukan! Korban berhak bicara dan kita harus mendengarkan mereka. Siapa yang peduli dengan harga diri pelaku KDRT?"

"Pada dasarnya Oki Setiana Dewi bilang dalam ceramahnya, 'Kalau dipukul suami, itu bukan kekerasan dalam rumah tangga. Itu aib rumah tangga dan kewajiban kamu sebagai istri untuk tidak membicarakannya!' Aduh kok misoginis gini," ujar akun @gracieux3***.

Akun @indonesiaba*** menambahkan, "Oki Setiana Dewi seharusnya sadar bahwa kekerasan dalam bentuk apapun tidak dibenarkan dalam agama."

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x