Jokowi Umumkan Nama Baru Untuk Ibu Kota Baru

- 17 Januari 2022, 15:19 WIB
Presiden Joko Widodo usulkan nama untuk ibu kota baru yang akan dipindahkan ke Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.
Presiden Joko Widodo usulkan nama untuk ibu kota baru yang akan dipindahkan ke Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. /Instagram.com/@jokowi

CERDIKINDONESIA - Indonesia sedang mempersiapkan ibu kota baru yang akan berpindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Proses pembangunan ibu kota baru Indonesia di Penajem Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur saat ini sedang berlangsung.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa membocorkan usulan nama untuk ibu kota baru yaitu Nusantara.

 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap I, LOGIN Link cekbansos.kemensos.go.id Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022

Suharso menjelaskan, awalnya nama ini memang tidak diumumkan karena belum diberitahukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun akhir pekan lalu Presiden sudah menyampaikan namanya.

"Saya baru mendapatkan konfirmasi dan perintah langsung dari Bapak Presiden yaitu pada hari Jumat. Jadi sekarang hari Senin, hari Jumat lalu, dan beliau mengatakan ibu kota negara ini Nusantara," ucapnyanya dalam Rapat Pansus IKN, Senin, 17 Januari 2022.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan, sebenarnya nama ibu kota negara baru tersebut akan dikirimkan berbarengan dengan Surat Presiden (Surpres) tentang Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) pada 29 September 2021 lalu. Namun mendadak nama ibu kota baru itu batal untuk diserahkan ke DPR berbarengan dengan Surpres.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x