Komeng dan Gen Z Trending di Twitter, Kali Ini Masalah Apa?

- 12 Januari 2022, 14:16 WIB
Komeng
Komeng /

CERDIK INDONESIA - Sejak semalam (11 Januari 2022), nama Komeng mendadak jadi perbincangan hangat warga Twitter. Kali ini masalah apa? 

Baca Juga: LIVE Streaming TV Online Proliga 2022, Sukun Badak vs Bogor Lavani, 8 Januari 2022, Link Nonton Disini!

Penyebabnya adalah sebuah akun besar di Twitter mengunggah potongan lawakan dari komedian Kawakan, Komeng, yang memiliki nama asli Alfiansyah Bustami dengan caption "I'm Done!" di sana ia mengutip kalimat "Lebih baik seorang bapak mengintip anaknya mandi, dibandingkan orang lain yang mengintip".

Setelah ditelusuri, dari video asli lawakan itu, Komeng yang tengah bermain skit komedi mengucapkan, "Saya mau jagain anak saya. Takut ada yang intip orang lain. Daripada orang lain intip, mending bapaknya yang intip".

Komentar Komeng dalam video tersebut dianggap sebagai lelucon yang tidak pantas, dan sangat merendahkan perempuan bagi sejumlah warganet. Mereka merasa bahwa sudah terlalu lama perempuan dijadikan objek lelucon rendahan bagi para pria. 

Ada satu cuitan dari akun @aim*** yang berbunyi: "KOMENG GOT CANCELED LMAOOOOOOOO", dan mendapatkan perhatian publik dengan angka fantastis. Berdiri dengan jumlah retweets sebanyak 900+ dan disukai oleh nyaris 5000 orang.

Baca Juga: JADWAL LENGKAP PROLIGA 2022: Digelar Mulai 7 Januari 2022 - 27 Maret 2022, Simak Selengkapnya Disini

 

Namun, banyak pula dukungan yang membanjiri Komeng, dan mengatai anak-anak yang berasal dari Generasi Z tidak mengenal gaya komedi Komeng yang seringkali menggunakan pola satire dan anekdot. Sehingga, selain nama Komeng, Gen Z juga turut naik ke ranah trending di Twitter. 

Berikut kata warganet:

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah