Vaksin Booster Mulai 12 Januari, Berikut Rincian Harganya!

- 4 Januari 2022, 17:07 WIB
Ilustrasi vaksin booster Covid-19. Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan rencana pemberian vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat Umum.
Ilustrasi vaksin booster Covid-19. Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan rencana pemberian vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat Umum. /Pixabay/Geralt

CERDIKINDONESIA - Pemerintah telah merencanakan untuk mulai program dosis ke tiga (Booster) vaksin Covid-19 pada 12 Januari 2022. Dosis ke tiga ini akan di suntikan pada usia 18 tahun ke atas yang telah melakukan vaksin kedua dalam rentang waktu enam bulan.

Vaksin Booster tersebut tidak dibagikan secara gratis kepada masyarakat seperti vaksin pertama dan kedua.

Namun, diperkirakan yang akan mendapatkan secara gratis hanya 100 juta orang rakyat kelas bawah dan selebihnya akan dikenakan biaya perdosisinya.

 

Baca Juga: FIFA Sebut Rangking Timnas Indonesia Berada di Bawah Terendah,Rangking Berapa Indonesia?Setelah Piala AFF 2020

Mentri Kesehatan, Budi Gunadi Sadiki memperkirakan harga vaksin Booster berkisaran Rp 300.000. "ya paling mahal berapa ya, harganya dibawah Rp 300.000." ucap budi 3 Desember 2021.

Menurut Menkes vaksinasi ini akan diberikan dalam jangka waktu enam bulan keatas usai vaksin ke dua.

Pemerintah telah menyiapkan stok vaksin Booster sebanyak 113 juta dosis dari kebutuhan yang harus di penuhi sebanyak 230 juta dosis.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x