Prodi Ilkom Unikom Dapat Bantuan Penelitian Ditjen Diktiristek, Hasil Survei Dampak Pelaksanaan Kebijakan MBKM

- 28 Desember 2021, 07:35 WIB
Seminar Hasil Penelitian MBKM Universitas Komputer Indonesia
Seminar Hasil Penelitian MBKM Universitas Komputer Indonesia /

 

CerdikIndonesia - Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) dapat Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan MBKM dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Distiristek Tahun Anggaran 2021.

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNIKOM melakukan penelitian dengan tema Survei Dampak Pelaksanaan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kebijakan MBKM bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa, agar siap dan matang bersaing dalam dunia global.

Baca Juga: KEREN! Mahasiswa KKN STAIDA Muhammadiyah Garut Bagikan Puluhan Al-Qur'an di Desa Banyuresmi Garut

 

Menurut Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom, Melly Maulin P mengatakan dengan penelitian ini Program Studi menjadi mengetahui secara pasti kesiapan, implementasi, manfaat maupun hambatan dalam implementasi kebijakan MBKM dari perspektif Mahasiswa, Dosen dan Tendik.

“Harapannya adalah Program Studi bersama-sama dengan seluruh komponen Program Studi dan juga Universitas dapat menindaklanjuti hasil penelitian terutama untuk hambatan-hambatan sehingga kedepannya implementasi kebijakan MBKM khususnya di Program Studi Ilmu Komunikasi dapat lebih baik lagi” ujar Melly Maulin, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNIKOM, Senin 27 Desember 2021.

 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x