Berikut Ini Senjata Sniper Buatan PT Pindad Yang Bikin Heboh Dunia, Simak Disini!

- 18 Desember 2021, 12:13 WIB

CerdikIndonesia -Indonesia harus bangga dengan perkembangan industri pertahanan dalam negeri. Terbukti, sejumlah produk berhasil diciptakan, seperti senapan Penembak Runduk (SPR) atau yang lebih dikenal dengan senjata sniper.

Salah satu industri perahanan nasional yaitu PT Pindad (persero). Bermacam produk telah diciptakan mulai dari kendaraan tempur hingga senjata jenis sniper.

Karena Pindad, Indonesia dikenal punya angkatan bersenjata yang tangguh di kancah internasional. Daftar 2019 Military Strength Ranking menyebutkan, dari 137 negara, Indonesia menempati posisi ke-16 militer terkuat mengalahkan negara maju seperti Kanada dan Australia.

Baca Juga: AS Kecam Ujicoba Senjata Rusia yang Berbahaya Bagi Stasiun Luar Angkasa Internasional

Mengenai produk senjata, salah satu sniper buatan Pindad bahkan sempat membuat geger dunia. Hal ini karena hanya bisa diproduksi oleh 4 negara saja, dan Indonesia termasuk di dalamnya.

Berikut ini deretan senjata sniper karya anak bangsa :

1. SPR-2 Kaliber 12,7 mm

ini salah satu senjata andalan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat buatan Pindad yang sempat bikin heboh dunia. Sebab, selain Amerika Serikat dan 2 negara di Eropa, Indonesia juga ternyata mampu memproduksinya.

Senjata SPR 2, senapan anti materil ini merupakan anggota senapan array presesi tinggi. SPR-2 ialah senapan tembakan tunggal, memiliki aksi baut dengan penglihatan optik dan a malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan. Tak hanya itu, sniper berkaliber peluru 12,7 mm ini juga dilengkapi teknologi yang mampu melihat sasaran di malam hari.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x