Pesantren Pertama Indonesia di Amerika Serikat, Berikut Fakta Menariknya!

- 26 November 2021, 21:14 WIB
Pesanteren Pertama Indonesia di Amerika Serikat
Pesanteren Pertama Indonesia di Amerika Serikat /ANTARA/HO-Humas Humas PUI

CerdikIndonesia - Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di negara bagian Connecticut, yang merupakan pesantren Indonesia pertama di Amerika Serikat.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam (PUI) KH Nurhasan Zaidi baru-baru ini berkunjung ke Pesantren tersebut, Pada 24 November 2021.

Rombongan PUI diterima oleh Ustadz Muthahhir Arif sebagai pembina pesantren mewakili Pemimpin Pesantren Ustadz Syamsi Ali.

Baca Juga: Yuk Dicoba! Link Cek Nama Penerima BPUM BNI eform.bni.co.id, Segera Cek Penerima BLT UMKM Tahap 3 di Sini

"Kami mengapresiasi, bangga, dan mendukung terhadap keberadaan pesantren Indonesia pertama di Amerika. Ini menjadi inspirasi dan motivasi dakwah bagi kader-kader PUI di berbagai daerah untuk terus meningkatkan kerja-kerja dakwah di masyarakat," kata KH Nurhasan sebagaimana dikutip dalam siaran pers organisasi yang diterima di Bandung, Jumat, 26 November 2021.

KH Nurhasan mengemukakan bahwa pesantren itu menunjukkan wajah Islam yang moderat di Negeri Paman Sam, dimana Agama Islam menjadi minoritas.

Ustadz Muthahhir mengatakan bahwa kunjungan Ketua Umum DPP PUI menjadi dukungan moral bagi upaya melatih kader dakwah di negara tempat umat Islam menjadi minoritas seperti Amerika Serikat.

Baca Juga: Pulang Antar Mempelai, Ayah dan Anak Meninggal Dunia Terseret Tanah Longsor di Gayo Lues, Aceh

Pesantren Nur Inka Nusantara Madani berada di area seluas 10 hektare di Connecticut.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x