Jakarta Banjir Lagi, Partner Anies Baswedan: Genangan Air Doang Kok!

- 9 November 2021, 15:30 WIB
TNI-Polri Bantu Warga Korban Banjir Jakarta.
TNI-Polri Bantu Warga Korban Banjir Jakarta. /Divhumas Polri/

CERDIK INDONESIA - Permasalahan banjir di kawasan DKI Jakarta nampaknya masih menjadi pekerjaan rumah yang serius bagi pemkot DKI dan masyarakat Jakarta tentunya.

Terbaru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada delapan Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Selatan terendam banjir akibat hujan deras pada Minggu 8 November 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus partner Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria, menilai, peristiwa tersebut bukanlah banjir melainkan genangan akibat intensitas hujan yang meningkat seperti informasi BMKG.

"Pertama, terkait ramalan BMKG terhadap intensitas hujan yang naik memang ada beberapa genangan beberapa hari ini," tutur Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 8 November 2021.

Baca Juga: Mengapa Habib Rizieq Shihab Boikot Fadil Imran dan Dudung Abdurachman? Kuasa Hukum HRS Sampaikan Poster Begini

Ia bahkan berujar, jajarannya di tingkatan petugas telah sigap melakukan penanganan.

Misalnya, melalui penyedotan dari pompa mobile dan pompa statis, termasuk melakukan pengerukan kali, kolam olakan, dan membuat sumur resapan. 

Sehingga ketika hujan dengan intensitas tinggi turun, genangannya akan cepat surut.

"Namun Alhamdulillah dengan kesiapsiagaan petugas aparat di lapangan, di antaranya adalah upaya penyedotan dari pompa mobile, dan pompa statis yang ada serta upaya lain berupa pengerukan dan olakan-olakan," paparnya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x