Presiden Jokowi Disebut Pemimpin Genius, Profesor Singapura Ini Bandingkan Jokowi dengan Presiden AS Joe Biden

- 8 Oktober 2021, 16:14 WIB
Presiden Jokowi Meresmikan PLBN Sota Merauke
Presiden Jokowi Meresmikan PLBN Sota Merauke /

CerdikIndonesia - Presiden Jokowi disebut sebagai pemimpin negara yang genius. Seorang Profesor di National University of Singapore (NUS) bandingkan Jokowi dengan Joe Biden.

Profesor di National University of Singapore (NUS), Kishore Mahbubani sebut Presiden Joko Widodo sebagai sosok pemimpin negara yang genius.

Jokowi disebut sebagai pemimpin yang mampu meredam perpecahan politik disaat kesenjangan sosial yang tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Natalius Pigai Sebut Presiden Jokowi dan Ganjar Rampok Kekayaan Papua, Kami Bangsa Melanesia bukan Rendahan

"Ketika beberapa negara demokrasi besar memilih penipu sebagai pemimpin politik mereka, keberhasilan Presiden Joko Widodo layak mendapat pengakuan dan penghargaan yang lebih luas," kata Mahbubani dalam opininya yang dirilis Project Syndicate.

Kishore Mahbubani menulis dalam sebuah artikel yang berjudul 'The Genius of Jokowi'. Dalam artikel tersebut, Mahbubani menanggap Indonesia di tangan Jokowi menerapkan model pemerintahan yang baik (good governance) yang patut dipelajari seluruh dunia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan Sebagai Ketua Gernas BBI, Ini Struktur dan Tugas Tim Gernas BBI

"Jokowi telah melakukan lebih dari sekadar memerintah secara kompeten. Dia telah menetapkan standar pemerintahan baru yang seharusnya membuat iri negara-negara demokrasi besar lainnya," ucap Mahbubani dalam ujarnya dalam tulisan itu.

Ditambahkan lagi, Mahbubani menjelaskan adaenam prestasi Jokowi sehingga menurutnya patut dianggap sebagai pemimpin jenius.

Pertama, Jokowi dinilai berhasil meredam perpecahan politik pasca-pemilihan umum, terutama dengan merangkul lawan-lawan politiknya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x