KKP Buka 381 Formasi CPNS Untuk SMA Hingga S1, Simak Informasi Berikut Ini

- 2 Juli 2021, 07:15 WIB
Ilustrasi link download formasi CPNS Kemendagri 2021 jurusan Hukum, Akuntansi, Teknik Sipil, Administrasi, Manajemen
Ilustrasi link download formasi CPNS Kemendagri 2021 jurusan Hukum, Akuntansi, Teknik Sipil, Administrasi, Manajemen /Instagram @bkngoidofficial/

CERDIKINDONESIA-Telah hadir kabar baik untuk kamu yang ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Hal ini telah dibenarkan pada situs resminya KKP Kami mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Pengadaan Aparatur Sipil Negara Tahun 2021," ungkapnya.

Baca Juga: KEMENHUB Buka 2.445 Formasi CPNS 2021 untuk SMA Hingga S2, Berikut Link dan Persyaratannya


Informasi lowongan CPNS KKP tersedia sebagai berikut, kementerian membutuhkan 381 CPNS dengan 371 formasi umum, 4 formasi cumlaude, 2 formasi disabilitas, dan 4 formasi putra/putri Papua.

Jabatan terbanyak adalah Penyuluh Perikanan. Ada beberapa persyaratan umum dan persyaratan khusus yang perlu diperhatikan oleh pelamar. Nantinya persyaratan tersebut dijadikan satu dengan dokumen lainnya dan diunggah ke lama https://sscasn.bkn.go.id.

Pada saat melamar, usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Selain usia, pelamar juga perlu melampirkan ijazah/IPK dan akreditasi sesuai dengan lulusan terakhir.


1. Jenjang S1 - Pelamar harus berasal dari perguruan tinggi terakreditasi dan prodi terakreditasi A/unggul, memiliki IPK minimal 2,80.

- Pelamar harus berasal dari perguruan tinggi terakreditasi dan prodi terakreditasi B/baik sekali, memiliki IPK minimal 3,25 dari skala 4.0

- Pelamar harus berasal dari perguruan tinggi terakreditasi dan prodi terakreditasi C/baik, memiliki IPK minimal 3,50 dari skala 4.0

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x