Novel Baswedan: Orang Sakit, Kenapa Dipaksakan Ditahan?

- 20 Februari 2021, 11:08 WIB
Novel Baswedan saat berbincang santai bersama Haris Azhar.
Novel Baswedan saat berbincang santai bersama Haris Azhar. /Tangkapan layar Youtube/Haris Azhar

CERDIKINDONESIA -Wafatnya Soni Eranata alias Ustad Maaher At Thuwailibi di Rutan Bareskrim membuat Novel Baswedan seorang penyidik yang pernah dimiliki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini dilaporkan perihal perkataannya. Perkataan dari Novel Baswedan memang berdasarkan fakta.

“Saya menyampaikan hal itu begini mas Haris, saya tahu persis karena sebelumnya bertugas di Kepolisian,” tegas Novel Baswedan dalam kanal Youtube Haris Azhar yang diposting pada 18 Februari 2021.

Baca Juga: Innalillahi!! Ferdinand Hutahaean Mantan Politikus Demokrat Berbela Sungkawa atas Wafatnya Ibunda Fadli Zon

“Kalau tahanan meninggal di ruang tahanan, itu pasti masalah dan pasti internal Polri memeriksa orang yang terkait dan bertanggung jawab,” tegas Novel Baswedan.

Novel Baswedan juga yakin bahwa semua itu akan diperiksa dan jelas terjadi adanya suatu permasalahan.

“Semua pasti diperiksa jadi artinya bermasalah, jadi yang parahnya lagi kasusnya penghinaan dan katanya sebelumnya sakit,” ungkap Novel Baswedan. Dan Ia juga memberikan penjelasan bahwa ia memang melihat hal ini adalah suatu permasalahan 

Baca Juga: HEBOH! Ada Yang Spesial Di Janji Suci Raffi & Nagita Ada Kejutan Apa Ya?Simak Jadwal Tayang Trans TV Hari Ini

Novel juga menjelaskan bahwa dirinya memang tidak memiliki rasa kemanusiaan terhadap kasus itu dan sikap diam saja bukan hal yang tepat untuk saat ini. Ia juga berharap kasus atau kejadian ini terjadi kembali.

Tak hanya itu, Novel Baswedan juga menjelaskan bahwa tahanan yang meninggal merupakan hal yang wajar dan memang sering terjadi.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x