Presiden Jokowi Desak Percepat Vaksinasi Massal Bagi Nakes, Terungkap Alasan di Baliknya

- 5 Februari 2021, 11:01 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau program vaksinasi Covid-19
Presiden Jokowi saat meninjau program vaksinasi Covid-19 /Setkab.go.id/

CERDIKINDONESIA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan vaksinasi massal digelar untuk semakin mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan agar Pemerintah dapat segera memulai pelaksanaan vaksinasi untuk tahap berikutnya.

 

Hal tersebut disampaikan Presiden usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para sumber daya manusia (SDM) di sektor kesehatan, Kamis (04 Februari 2021).

Baca Juga: HORE! Mendikbud Nadiem Makarim Cabut Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan, Terbongkar Alasannya

Vaksinasi massal tersebut digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi keterangan setelah bertemu dengan lima Gubernur di DmJawa dan Bali, Kami 4 Februari 2021.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi keterangan setelah bertemu dengan lima Gubernur di DmJawa dan Bali, Kami 4 Februari 2021. Sekretariat Presiden

“Meskipun di puskesmas-puskesmas dan rumah-rumah sakit di daerah sudah memulai vaksinasi, tapi kita ingin mempercepat proses vaksinasi ini sehingga tadi di Istora Gelora Bung Karno secara massal dimulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan,” ujar Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, sekembalinya dari peninjauan.

 

Untuk diketahui, hingga saat ini, sebanyak 700.266 SDM Kesehatan memperoleh suntikan dosis vaksin COVID-19. Jumlah tersebut mencapai kurang lebih 45 persen dari target sebesar 1,5 juta SDM Kesehatan.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x