ALHAMDULILLAH! BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Cair Lagi, Silakan Cek Link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 27 Januari 2021, 13:01 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Dicairkan Kemnaker, Buruan Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Dicairkan Kemnaker, Buruan Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id//Website BPJS Ketenagakerjaan

 

 

CERDIKINDONESIA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah buka suara atas terhambatnya penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 pada Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR RI, Di Gedung DPR RI.

Ia menjelaskan, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah mencapai 98,91 persen dari target yang ditetapkan. Adapun yang belum mendapatkan, Ida menerangkan permasalahannya bisa jadi ada pada rekening pekerja.

Baca Juga: RESMI! Calon Tunggal Usulan Jokowi Sah Jadi Kapolri, Ternyata Listyo Sigit Pernah Tangani Kasus Terorisme

Dikutip dari Fix Indonesia, sekitar 240.000 pekerja/buruh belum mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan. Padahal target penyaluran BLT diberikan kepada 12.403.896 pekerja yang menerima upah/gaji di bawah Rp5 juta/bulan.

"Kami bisa menjelaskan penyebab rekening belum tersalurkan yang pertama ada duplikasi, ada rekening ganda," kata Menaker Ida.

Baca Juga: SAH! Listyo Sigit Prabowo Kapolri Baru Geser Idham Azis, Catat Janji dan Program Kerjanya

240.000 ribu pekerja yang tercatat belum mendapat tersebut, diindikasi memiliki permasalahan pada rekening yang tidak valid. Yaitu ketidaksamaan antara daftar penerima dengan nama rekening, rekening tutup, tidak terdaftar di kliring, rekening pasif, tidak sesuai dengan NIK serta telah dibekukan.

Di sisi lain, Menaker Ida Fauziyah juga memberikan sinyal untuk tetap mengupayakan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kepada rekening pekerja yang tidak bermasalah dan sudal valid datanya.

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x