SAR Nasional Kerahkan Tim INASAR Menuju Majene Bantu Proses Pencarian Korban Gempa 6,2 Magnitudo

- 15 Januari 2021, 12:18 WIB
Warga mengamati Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa bumi,  di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD SUlawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut.
Warga mengamati Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD SUlawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut. /Foto: ANTARA FOTO/AKBAR TADO/

CerdikIndonesia – Gempa mengguncang Majene 6,2 magnitudo, Tim INASAR dikerahkan untuk menuju lokasi gempa di Majene, Sulawesi Barat.

Dikutip dari unggahan Instagram @sar_nasional, Tim INASAR peroleh sertifikat medium level dari INSARAG dikerahkan menuju lokasi gempa di Majene, Sulawesi Barat.

Tim INASAR diluncurkan ke Majene, Sulawesi Barat untuk membantu proses pencarian korban gempa yang terjadi pada dini hari 15 Januari 2021.

 “Jumat (15/1/2021) Tim INASAR yang sudah memperoleh sertifikat medium level dari INSARAG dikerahkan menuju lokasi gempa di Majene, Sulawesi Barat untuk membantu proses pencarian korban,” dikutip CerdikIndonesia dari caption Instagram SAR Nasional, 15 Januari 2021.

“Setelah pencarian korban dengan membawa sejumlah peralatan yang dapat digunakan untuk evakuasi korban di reruntuhan,” tulis lanjutan caption.

Dikutip dari PR Cirebon, gempa bumi terjadi tepat pukul 01.28 WIB pada Jumat, 15 Januari 2021 dengan lokasi lintang bujur 2.98 LS 118.94 BT.

Pusat gempa berada di darat 6 km TimurLaut Majene, sementara daerah yang ikut merasakan dalam skala MMI yakni daerah seputar Majene, Palu dan Makasar.

Gempa yang berada di kedalaman 10 Km ni dirasakan cukup besar hingga membuat sejumlah bangunan rusak parah.

Dampak dari kejadian ini yakni bangunan kantor Gubernur Sulawesi Barat rusak parah.

Baca Juga: Gempa Mengguncang Majene, Akses Jalan Majene-Mamuju Terputus

Baca Juga: WADUH, Gempa Bumi di Sulawesi Barat Hancurkan Kantor Gubernur dan Ribuan Orang Mengungsi

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x