DOR! 2 Terduga Teroris JAD di Makassar Tewas Tertembak Saat Diciduk Tim Densus 88

- 6 Januari 2021, 21:09 WIB
Densus 88 Antiteror
Densus 88 Antiteror /Antara/

CERDIK INDONESIA - Dua terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan ditembak mati oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu, 6 Januari 2021 sekitar pukul 06.00 WITA.

Kedua terduga teroris yang ditembak itu diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang telah ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh Polri.

Masing-masing yang ditembak mati adalah bernama Rizaldy dan Ajiz. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ajiz merupakan menantu dari Rizaldy.

Baca Juga: Gisel Mangkir Panggilan Polisi, Sengaja Hindari Ketemu Nobu, Adakah Rasa yang Mengganjal?

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengatakan, bahwa kedua pelaku terduga teroris tersebuut merupakan jaringan terduga teroris kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

"Adapun keterlibatatan kedua tersangka diantaranya, merupakan jaringan JAD bersama dengan ratusan jamaah lainnya menyatakan baiat kepada Khilafah atau ISIS pada tahun 2015," ujar Merdisyam lewat keterangan tertulis, Rabu 6 Januari 2021.

Infonya, pada tahun 2016, keduanya bersama sempat ingin keluarga hijrah atau bermaksud bergabung dengan organisasi ISIS di Suriah. Namun niat mereka dapat dibatalkan aparat di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Cek Nama Kamu Sekarang! Bantuan Sosial PKH Disalurkan Lewat 4 Tahap

Diduga pula keduanya terlibat dalam pengiriman dana kepada pelaku bom bunuh diri di gereja Katedral Zolo Filipina. Adapun mulai bulan Oktober 2020, mereka secara rutin lakukan latihan menembak dan naik gunung.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x