PT Pos Ditugasi Kemensos Salurkan Bantuan Sosial Tunai Senilai Rp 12 Triliun, Penerima 10 Juta KPM

- 5 Januari 2021, 22:19 WIB
Ilustrasi mata uang. BLT Kemensos Rp300 Ribu, Syarat: Apakah Anda Terdaftar sebagai Penerima Bansos Lain dari Pemerintah
Ilustrasi mata uang. BLT Kemensos Rp300 Ribu, Syarat: Apakah Anda Terdaftar sebagai Penerima Bansos Lain dari Pemerintah /pikiran-rakyat.com/

 

CERDIKINDONESIA- Bantuan Langsung Tunai (BLTKemensos tahun ini sebesar Rp12 triliun dan per orang akan mendapatkan Rp300 ribu akan disalurkan PT Pos Indonesia (Persero).

Kemensos telah menunjuk PT Pos Indonesia untuk menyalurkan BLT Kemensos 2021 kepada para penerima manfaat

Baca Juga: Asyik 3 Bansos Ini Cair MulaiJanuari 2021, Mensos Risma Akan Rombak Skema Bansos di Februari

"Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BLT Kemensos 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," ungkap Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi.  

"Kepercayaan ini tak terlepas dari keberhasilan kinerja salur BST 2020 nasional sebesar 97,14 persen. Sedangkan Bansos pemerintah provinsi dan kabupaten dengan kinerja salur 96 persen,"tambahnya.

Baca Juga: Segera! Cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Tinggal Tunggu Kabar Via SMS

Penyaluran BLT Kemensos 2021 ini, PT Pos Indonesia melakukan inovasi untuk meningkatkan penyaluran yang lebih transparan, cepat, akuntabel, dan tepat sasaran seperti apa yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

"Dengan budaya akhlak dan semangat bersatu untuk bangkit kami akan perbaiki digitalisasi proses bisnis, operasi dan administrasi BST 2021," tegasnya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x