Mercedes Benz-EQ masif memproduksi tipe sedan dan SUV

- 4 Januari 2021, 10:07 WIB
Mercedes Benz EQ
Mercedes Benz EQ /yuan/wikipedia

CERDIK INDONESIA - Mercedez Benz meluncurkan mobil berbahan bakar listrik yakni Mercedes Benz-EQ yang pertama kali dipamerkan di Paris Motor Show tahun 2016.

Memasuki awal tahun 2021 Mercedes-Benz mulai memproduksi secara masif mobil Mercedes-EQ bertipe sedan dan SUV.

Produksi mobil Merecedes Benz bertenaga listrik tersebut sebagai bagian dari strategi "Ambition 2039" yang menargetkan bisa memimpin pasar kendaraan listrik dan perangkat lunak.

Baca Juga: Tok! DKI Jakarta Memperpanjang PSBB Transisi Sampai Tanggal 17 Januari 2021

"Kami bermaksud untuk memimpin di bidang e-mobilitas dan fokus khususnya pada teknologi baterai. Kami mengambil pendekatan yang komprehensif, mulai dari penelitian dan pengembangan hingga produksi, dan juga termasuk kerja sama strategis," kata anggota dewan manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, Markus Schafer, dikutip Senin 4 Januari 2021.

 

Schafer mengatakan, EQS, sedan mewah listrik pertama Mercedes-Benz akan mulai diproduksi pada paruh pertama 2021 di Pabrik 56, Sindelfingen, Jerman.

Dalam tahun ini juga, Mercedes-Benz akan memproduksi SUV kompak bertenaga listrik penuh pertamanya, EQA, di pabrik Rastatt, Jerman, dan di Beijing, China. Kemudian model sedan bisnis listrik EQE di Bremen dan juga di Beijing segera.

Sementara di AS, Mercedes-Benz akan meluncurkan produksi varian SUV EQS dan EQE mulai 2022, dan pada tahun yang sama produksi baterai untuk model EQS dan EQE juga akan dimulai di Unterturkheim/Hedelfingen, Jerman.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah