Padang Dinobatkan Sebagai Kota Paling Dermawan di Indonesia

- 22 Desember 2020, 20:18 WIB
Masjid raya Padang
Masjid raya Padang /

CERDIK INDONESIA - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memilih Padang, Sumatera Barat sebagai kota dermawan di Indonesia.

Pemilihan Padang sebagai kota paling dermawan karena ibu kota Provinsi Sumatera Barat tersebut telah menyerahkan donasi sebanyak Rp1 miliar lebih untuk Palestina, Rohingya dan Lebanon melalui (ACT) Sumbar.

Manajer Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Barat Zeng Wellf di Padang, Selasa mengatakan apresiasi ini diberikan karena masyarakat Kota Padang sangat peduli terhadap saudara-saudaranya yang berada di negara konflik yang membutuhkan bantuan seperti Palestina, Rohingya maupun Lebanon.

"Bahkan masyarakat Kota Padang sendiri sudah mempunyai satu Ambulance Pre Hospital di Gaza Palestina," kata Zeng.

Menurut dia hal itu menjadi salah satu bukti kedermawanan masyarakat Kota Padang yang perlu diapresiasi dengan mencanangkan kota itu sebagai Padang kota dermawan.

Ia berharap semoga kedermawanan masyarakat Kota Padang ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi kota-kota lainnya di Indonesia.

Di samping itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan piagam penghargaan sebagai Padang kota dermawan yang diterima tersebut ialah berkat sikap kedermawan masyarakat Kota Padang itu sendiri.

"Penghargaan ini menunjukkan sikap masyarakat Kota Padang yang benar-benar peduli terhadap saudara-saudaranya yang membutuhkan dan menjadi korban tragedi kemanusiaan," ujar Mahyeldi.

Ia berharap semoga dengan memperoleh penghargaan itu menjadi penyemangat bagi masyarakat Kota Padang agar lebih dermawan lagi dan menunjukkan kepeduliannya terhadap saudara-saudara yang menjadi korban tragedi kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x