Reshuffle Kabinet Jokowi, Sejumlah Nama Sudah Dihubungi Presiden

- 22 Desember 2020, 12:15 WIB
Isu reshuffle kabinet kian santer dibicarakan, baik dari kalangan elite partai ataupun publik.
Isu reshuffle kabinet kian santer dibicarakan, baik dari kalangan elite partai ataupun publik. /Jakpusnews/Dok. Pinterest

CerdikIndonesia - Beredarnya isu pergantian (reshuffle) atau perombakan menteri di Kabinet Jokowi Indonesia Maju Jilid-2 semakin kencang.

Hal tersebut disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, pada Selasa, 22 Desember 2020.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Santer Terdengar, Presiden Perkenalkan Calon Menterinya Siang Ini

 

Donny mengatakan bahwa reshuffle kabinet Indonesia Maju tersebut dipastikan akan segera dilakukan.
Namun, perombakan tersebut belum dipastikan kapan dilakukan. Apakah akan dilakukan sebelum pergantian tahun atau di awal tahun.

"Saya hanya bisa katakan segera," ujar Donny.

Sebagai Tenaga Ahli Utama KSP, Donny mengatakan terdapat sejumlah nama yang disebut-sebut media telah dihubungi oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Indonesia Maju Jilid 2, KSP: Saya Hanya Bisa Katakan Segera



Terkait nama pasti pengganti dan Kementerian apa saja yang di ganti, Donny mengaku belum bisa memastikan karena terdapat beberapa prosedur yang harus dilewati.

"Kita lihat saja bisa hari ini (Selasa), bisa besok (Rabu), kita kan tidak bisa sampaikan, ada protokolnya. Bersabar saja, tunggu Pak Presiden," katanya.

Sementara itu menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan calon menterinya ke publik pagi atau siang ini, Selasa, 22 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah