Mahfud MD Harus Tanggung Jawab, Ridwal Kamil: Hidup Ini Harus Adil

- 16 Desember 2020, 14:02 WIB
Ridwan Kamil usai diperiksa penyidik Polda Jabar
Ridwan Kamil usai diperiksa penyidik Polda Jabar /yedi supriadi

CERDIKINDONESIA - Usai menjani pemeriksaan kasus kerumunan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, Ridwan kamil menyeret nama Menko Polhukam, Mahfud MD, Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga: Karakter Taurus, Simbol Ketangguhan dan Kompas Internal Pendorong Tekad

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan harus turut bertanggung jawab atas peristiwa ini. Karena Mahfud sempat memberikan keterangan memberikan izin kepada masyarakat untuk menjemput Habib Rizieqsepulang dari Arab.

"Izinkan saya beropini secara pribadi terhadap rentetan acara hari ini. Pertama, menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud, di mana penjemputan HRS ini diizinkan," katanya setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga: Persilahkan Jemput Habib Rizieq, Ridwan Kamil: Mahfud MD Harus Tanggung Jawab!

"Pak Mahfud yang mengatakan penjemputan HRS itu diizinkan, di situlah menjadi tafsir dari ribuan orang yang datang ke bandara selama tertib dan damai boleh maka terjadi kerumunan luar biasa sehingga ada tafsir ini seolah ada diskresi dari Pak Mahfud kepada PSBB di Jakarta dan PSBB di Jabar dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca Juga: Billy Nangis, Saat Dengar Jawaban dari Amanda Malopo

Kasus tersebut, seharusnya Mahfud MD turut bertanggung jawab dalam rentetan kerumunan Habib Rizieq. 

"Jadi beliau juga harus bertanggung jawab tak hanya kami-kami kepala daerah yang dimintai klarifikasi ya, jadi semua punya peran yang perlu diklarifikasi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x