BMKG Prediksi Potensi Banjir Tingkat Menengah di Seluruh Wilayah Jawa Timur Bulan Desember 2020

- 8 Desember 2020, 19:03 WIB
Prediksi Potensi Banjir Jawa Timur Desember 2020 - BMKG
Prediksi Potensi Banjir Jawa Timur Desember 2020 - BMKG /Sub Bidang Informasi Iklim Infrastruktur

CerdikIndonesia – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bekerjasama dengan beberapa dinas terkait memprediksi potensi banjir Bulan Desember 2020 di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur.

BMKG bekerjasama dengan DitJen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Badan Informasi Geospasial (BIG).

Menurut Analisa dan perhitungan BMKG bersama dinas terkait, pada Bulan Desember 2020, Provinsi Jawa Timur akan didominasi potensi banjir dengan tingkat menengah hampir di seluruh wilayah.

Baca Juga: BMKG Prediksi Banjir Tingkat Menengah di Sebagian Besar Wilayah Jawa Tengah Bulan Desember ini

Akan tetapi, BMKG juga melihat adanya potensi banjir dengan tingkat rendah pada Bulan Desember 2020 di beberapa wilayah berikut ini:

Kabupaten Bangkalan khususnya Kecamatan Blega, Kwanyar, dan Modung. Kabupaten Banyuwangi khususnya di Kecamatan Bangorejo, Pesanggaran, Purwoharjo, Siliragung, dan Tegaldlimo. Kabupaten Gresik, khususnya di Kecamatan Bungah, Manyar, Panceng, Sidayu, dan Ujungpangkah. Kabupaten Jember, khususnya di Kecamatan Puger dan Tempurejo.

Baca Juga: BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Provinsi Jawa Barat akan Dilanda Banjir Bulan Desember 2020 ini

Potensi banjir dengan tingkat menengah diprediksi akan menghampiri mayoritas wilayah Provinsi Jawa Timur seperti:

Kota Batu: Kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo; Kota Kediri : Kecamatan Kota, dan Mojoroto; Kota Madiun: Kecamatan Geger, Jiwan, Kartoharjo, Mangunharjo, dan Taman. Kota Malang: Kecamatan Blimbing, Klojen, dan Lowokwaru.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: BMKG/Prediksi Potensi Banjir Desember 2020


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah