BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Provinsi Jawa Barat akan Dilanda Banjir Bulan Desember 2020 ini

- 8 Desember 2020, 18:10 WIB
Prediksi Potensi Banjir Jawa Barat Desember 2020 - BMKG
Prediksi Potensi Banjir Jawa Barat Desember 2020 - BMKG /Sub Bidang Informasi Iklim Infrastuktur

CerdikIndonesia – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bekerjasama dengan beberapa dinas terkait memprediksi potensi banjir Bulan Desember 2020 di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat.

BMKG bekerjasama dengan DitJen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Badan Informasi Geospasial (BIG).

Menurut Analisa dan perhitungan BMKG bersama dinas terkait, pada Bulan Desember 2020, Provinsi Jawa Barat akan didominasi potensi banjir dengan tingkat menengah di beberapa wilayah.

Baca Juga: Prediksi Banjir BMKG, Beberapa Wilayah DKI Jakarta Diminta Waspada Desember 2020 ini

Akan tetapi, BMKG memprediksi Kota Ciamis dengan Kecamatan Panumbangan; Kota Majalengka dengan Kecamatan Banjaran, Bantarujeg, Cingambul, dan Sukahaji; serta Kota Sumedang dengan Kecamatan Cibugel, Cimalaka, Cisitu, Conggeang, Darmaraja, Ganeas, Jatigede, Jatinuggal, Paseh, Situ Raja, Tomo, dan Kecamatan Wado sebagai beberapa wilayah dengan potensi banjir tingkat tinggi di Bulan Desember 2020 ini.

Prediksi potensi banjir dengan tingkat menengah di Kota Bandung diperkirakan akan melanda Kecamatan Andir, Antapani, Arcamanik, Astana Anyar, Bandung Kidul, Batununggal, Bojongloa Kidul, Buahbatu, Cibeunying Kidul, Cibiru, Cidadap, Cinambo, Gedebage, Kiaracondong, Lengkong, Mandalajati, Panyileukan, Rancasari, Regol, dan Ujungberung.

Baca Juga: BMKG Prediksi Potensi Banjir Desember 2020, Wilayah dengan Potensi Tinggi Diminta Waspada

Kecamatan di Kota Bogor yang diperkirakan akan mengalami banjir potensi menengah antara lain Kecamatan Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Utara, dan Tanahsareal.

Kota Ciamis akan mengalami banjir potensi menegah di Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Cijeungjing, Cipaku, Lakbok, Pamarican, Panumbangan, Purwadadi, dan Rancah.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: BMKG/Prediksi Potensi Banjir Desember 2020


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah