Prediksi Banjir BMKG, Beberapa Wilayah DKI Jakarta Diminta Waspada Desember 2020 ini

- 8 Desember 2020, 17:22 WIB
Prediksi Potensi Banjir DKI Jakarta Desember 2020 - BMKG
Prediksi Potensi Banjir DKI Jakarta Desember 2020 - BMKG /Sub Bidang Informasi Iklim Infrastruktur BMKG

CerdikIndonesia – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bekerjasama dengan beberapa dinas terkait memprediksi potensi banjir Bulan Desember 2020 di beberapa wilayah di Provinsi DKI Jakarta.

BMKG bekerjasama dengan DitJen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Badan Informasi Geospasial (BIG).

Menurut Analisa dan perhitungan BMKG bersama dinas terkait, pada Bulan Desember 2020, Provinsi DKI Jakarta akan didominasi potensi banjir dengan tingkat menengah di beberapa wilayah.

Baca Juga: BMKG Prediksi Potensi Banjir Desember 2020, Wilayah dengan Potensi Tinggi Diminta Waspada

Kota Jakarta Barat, khususnya Kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan, dan Palmerah; Kota Jakarta Pusat, khususnya Kecamatan Cempaka Putih, Menteng, Senen, dan Tanah Abang; Kota Jakarta Timur, khususnya Kecamatan Cipayung, Ciracay, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman, dan Pasar Rebo diprediksi akan mengalami banjir dengan tingkat potensi menengah pada Desember 2020.

Sedangkan Kota Jakarta Selatan dengan jumlah kecamatan terbanyak yang akan mengalami banjir tingkat menengah antara lain Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setia Budi, dan Tebet.

Baca Juga: BMKG Minta Masyarakat Indonesia Waspada pada Bibit Siklon Tropis yang Muncul Dekat Banten

Kota Jakarta Barat dengan jumlah kecamatan terbanyak yang akan diterpa banjir dengan tingkat rendah antara lain Kecamatan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Taman Sari, dan Tambora.

Delapan kecamatan di Kota Jakarta Pusat diprediksi akan mengalami banjir dengan tingkat rendah, antara lain Kecamatan Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: BMKG/Prediksi Potensi Banjir Desember 2020


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah