Cegah Klaster Rumah Ibadah, Mahasiswa KKL IISIP Yapis Biak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

- 5 Desember 2020, 08:00 WIB
Penyemprotan disinfektan pada rumah ibadah
Penyemprotan disinfektan pada rumah ibadah /Nur Syarifudin

CerdikIndonesia- Sebanyak 34 mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang diselenggarakan oleh lembaga perguruan tinggi IISIP Yapis Biak lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah.

Hal ini dilakukan, sebagai wujud program kerja KKL untuk mencegah penularan Covid-19 dan juga membantu pemerintah menurunkan klaster ditempat umum khususnya rumah ibadah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries di Tahun 2021, Intuisi Kuat Sejalan dengan Semesta

 

Hepi Hastuti, selaku dosen pembimbing lapangan mahasiswa KKL kelompok 4 IISIP Yapis Biak yang belokasi di Kelurahan Snerbo, Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, membeberkan setidaknya ada 3 (tiga) rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kegiatan Protokol kesehatan covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah yang ada diwilayah kelurahan Snerbo seperti Masjid Baitun Nur, Masjid Aqidatul Mutaqien dan juga Gereja Isak Kijne kemudian kita juga membagikan alat protokol kesehatan juga seperti masker dan ember cuci tangan dan kelengakapan lah.  Dan juga 3 (tiga) Posyandu” Terang Hepi Hastuti selaku Dosen Pembimbing KKL Kelompok 4 IISIP Yapis Biak saat ditemui di Kantor Kelurahan Snerbo, Biak, 4 Desember 2020.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Hipnotis Diri ini Mampu Wujudkan Resolusi Tahun Baru Anda

 

Hepi menambahkan program KKL lain juga dijelaskan sebagai tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat terutama di Kelurahan Snerbo Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x