Polisi Bubarkan Massa yang Geruduk Rumah Ibunda Mahfud MD di Madura, Hanya Lima Menit dan Kondusif

- 2 Desember 2020, 05:27 WIB
Tangkapan layar. Sekelompok orang menggeruduk diduga rumah ibunda Menko Polhukam Mahfud MD yang disebut berasal dari FPI.
Tangkapan layar. Sekelompok orang menggeruduk diduga rumah ibunda Menko Polhukam Mahfud MD yang disebut berasal dari FPI. /Twitter/@jumianto_RK

CerdikIndonesia - Polri telah membubarkan massa yang mendatangi kediaman ibunda Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa.

 



Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pembubaran berlangsung kondusif.

 

Baca Juga: Massa Bersorban Putih Geruduk Rumah Mahfud MD di Madura, Teriak Minta Habib Rizieq Jangan Diusik



Trunoyudo berujar bahwa kedatangan massa ke rumah tersebut tidak lama.

Setelah Kapolres Pamekasan mengimbau massa untuk kembali ke rumah masing-masing, mereka pun membubarkan diri.

"Kapolres langsung turun membubarkan secara preemtif atau diimbau dan hanya berlangsung 5 menit, (massa) sudah kembali naik kendaraan masing-masing," kata Kombes Pol. Trunoyudo.


Baca Juga: Mahfud MD Soal Rumah di Madura yang Dikepung Massa: Sudah Diurus dan Ibu Saya Aman



Menurut Trunoyudo, kedatangan massa ke rumah tersebut merupakan aksi spontan yang dilakukan massa usai mereka menyampaikan pendapat di Polres.



"Penyampaian pendapat di Polres terkait dengan pemanggilan pemeriksaan HRS (Rizieq Shihab) di Polda Metro Jaya," katanya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x