Imbas Kalah 6-0 dari Spanyol, Jurgen Klopp Gantikan Posisi Joachim Low di Timnas Jerman?

- 22 November 2020, 18:59 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. /Instagram.com/@jurgenklopp10

CERDIK INDONESIA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp belum bersedia untuk mengarsiteki timnas Jerman. Ia akan menolak pendekatan apapun dari asosiasi sepak bola negaranya tersebut.

Klopp digadang-gadang menjadi opsi terbaik untuk menggantikan Joachim Low yang kini tengah berada di bawah tekanan setelah kekalahan memalukan 6-0 dari Spanyol pekan lalu di UEFA Nations League.

Kekalahan itu menjadi kekalahan dengan selisih terbesar sepanjang 90 tahun dalam sejarah sepak bola Jerman.

Meskipun FA Jerman menegaskan bahwa mereka masih menaruh kepercayaan pada Low, tetapi menjelang Piala Eropa atau Euro musim panas mendatang, spekulasi mengganti pelatih tersebut masih hangat dibicarakan publik sepak bola Jerman.

Baca Juga: UEFA Nations League 2020: Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Big Match Spanyol vs Jerman

Klopp, yang telah membawa Liverpool meraih kejayaan di Liga Champions dan Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir, dengan cepat memutuskan tidak akan mengambil pekerjaan di timnas Jerman.

"Mungkin bisa di masa depan, tapi sekarang, tidak, karena saya tidak punya waktu," kata Klopp menjelang pertandingan Liverpool melawan Leicester City, Minggu malam, 22 November 2020.

“Saya juga memiliki pekerjaan yang cukup intens di sini, saya menyukainya, dan saya bertanggung jawab atas banyak hal di sini, jadi saya tidak akan pergi dan mencari tantangan lain,” ucap Klopp menekankan seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Pelatih berusia 53 tahun itu dikontrak Liverpool sampai 2024. Namun, ia berjanji ada kemungkinan ia akan kembali ke Jerman saat kontrak habis.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X