Vaksin COVID-19, Pfizer Meminta Persetujuan FDA AS untuk Penggunaan Darurat Vaksin

- 21 November 2020, 15:04 WIB
ilustrasi Vaksin Covid-19
ilustrasi Vaksin Covid-19 /PIXABAY/fernandozhiminaicela

CERDIKINDONESIAPfizer meminta regulator AS untuk mengizinkan penggunaan darurat vaksin COVID-19, dan berharap suntikan pertama dapat dilakukan pada awal bulan depan.

Baca Juga: Bagaimana Otak Membentuk Ingatan Sensorik ?

“Pfizer mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya meminta regulator Amerika Serikat untuk mengizinkan penggunaan darurat vaksin COVID-19, memulai proses yang dapat membawa suntikan pertama terbatas pada awal bulan depan, ” dikutip CerdikIndonesia dari Aljazeera.

Tindakan tersebut dilakukan beberapa hari setelah Pfizer Inc dan mitranya dari Jerman, BioNTech, mengumumkan bahwa vaksinnya 95 persen efektif mencegah penyakit COVID-19 dari yang ringan hingga parah dalam sebuah studi besar yang berkelanjutan.

Baca Juga: Tuding Rusia dan Turki, Macron: Mereka Memainkan Kebencian Pasca-Kolonial

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa perlindungan ditambah dengan catatan keamanan yang baik.

Vaksin tersebut harus memenuhi syarat untuk izin penggunaan darurat, sesuatu yang dapat diberikan oleh Food and Drug Administration (FDA) sebelum pengujian akhir selesai sepenuhnya.

“Pekerjaan kami untuk memberikan vaksin yang aman dan efektif sangat mendesak,” kata CEO Pfizer Albert Bourla, seperti di kutip CerdikIndonesia dari Aljazeera.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap TNI dan FPI Lagi Adu Kekuatan

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x