Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq Shihab, Cuitan Warganet Banjiri Twitter hingga Trending

- 20 November 2020, 20:59 WIB
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc

CerdikIndonesia – Perintah penurunan baliho dengan gambar wajah Pemimpin dan Pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, oleh Pangdam Jaya memicu reaksi banyak pihak.

Sejumlah spanduk liar dicopot paksa oleh Prajurit Kodim 0503 JB didampingi personel Polres Metro Jakarta Batay di wilayah Slipi, Kebon Jeruk, Rawa Belong, Tomang, dan Petamburan

Dilansir dari ANTARA, ketegangan sempat terjadi dalam aksi penertiban baliho liar berposter Rizieq di markas FPI, Gang Petamburan III, Jakarta Pusat.

Baca Juga: PROHEALTH Pertamina, Rekor MURI untuk Pemeriksaan Kesehatan Otomatis Pertama di Indonesia

Alasan pencopotan paksa baliho besar yang menampilkan wajah pimpinan utama Front Pembela Islam adalah karena baliho tersebut tak berizin dan melanggar peraturan daerah DKI Jakarta.

Disebutkan pula oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bahwa baliho bergambar Rizieq Shihab liar tersebut sudah beberapa kali dicopot dan ditertibkan oleh Satpol PP, tetapi pihak FPI terus memasangnya kembali.

“Itu perintah saya, berapa kali Satpol PP turunkan dinaikkan lagi. Ini negara hukum, harus taat hukum Kalau pasang baliho, jelas aturan bayar pajak, tempat ditentukan. Jangan seenak sendiri, seakan-akan dia paling benar. Jangan coba-coba ganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam”, kata Dudung.

Baca Juga: Hari Anak Sedunia 2020, Kontribusi Anak-anak dalam Ilustrasi Dunia Usai Pandemi COVID-19

Ucapan tegas Dudung mengundang banyak respon di media sosial. Perkataannya yang menyarankan “Kalau perlu FPI bubarkan saja” menjadi topik trending Twitter malam ini.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA/Pangdam Jaya Copot Baliho


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x