Joe Biden dinyatakan Sebagai Pemenang di Georgia Setelah Penghitungan Suara Manual

- 20 November 2020, 10:41 WIB
Joe Biden dan Donald Trump.
Joe Biden dan Donald Trump. /(Joe Biden: Gage Skidmore from Peoria, AZ, United States of America (source: Joe Biden); User:TDKR C/

 

CERDIK INDONESIA - Kemenangan Joe Biden di Georgia menandai pertama kalinya calon presiden dari Partai Demokrat memenangkan negara bagian itu sejak 1992.

 

Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, telah secara resmi dinyatakan sebagai pemenang di negara bagian Georgia, membalikkan negara bagian yang secara historis memberikan suara kepada Partai Demokrat untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

 

Kantor berita Associated Press mengatakan pada Kamis 19 November 2020, bahwa Biden telah mengamankan 16 suara Electoral College Georgia, memperpanjang keunggulannya menjadi 306 suara Electoral College dibandingkan dengan 232 suara Presiden AS Donald Trump.

 Baca Juga: Kamala Harris Mendapat Pengarahan Intelijen di Senat AS, Joe Biden : Kabar Baik Proses Transisi!

Kantor berita tersebut menyatakan Biden pemenang pemilihan presiden AS yang diperebutkan dengan ketat pada 7 November 2020, setelah mantan wakil presiden AS memenangkan negara bagian utama Pennsylvania, Michigan dan Wisconsin, tetapi negara bagian Georgia terlalu dekat untuk memanggil.

 Baca Juga: Wah, Joe Biden Kalah, Trump Menangkan Pilpres Amerika

Seruan kemenangan AP datang tepat setelah kantor Menteri Luar Negeri Georgia Brad Raffensperger mengumumkan bahwa audit manual dari hasil kontes presiden telah mengonfirmasi keunggulan tipis Biden atas Trump.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x