Tidak Ada Kata Menyerah, Tim Kampanye Trump Menarik Gugatan Michigan!

- 20 November 2020, 01:04 WIB
Donald Trump.
Donald Trump. /Instagram.com/@realdonaldtrump

 

CERDIK INDONESIA - “Kampanye untuk memilih kembali Presiden AS Donald Trump membatalkan gugatannya atas penghitungan suara di Michigan,” kata pengacara Trump Rudy Giuliani pada hari Kamis 19 November 2020.

"Pagi ini kami menarik gugatan kami di Michigan sebagai akibat langsung dari mendapatkan bantuan yang kami upayakan, untuk menghentikan pemilihan di Wayne County dari sertifikasi sebelum waktunya sebelum penduduk dapat diyakinkan bahwa setiap suara sah telah dihitung dan setiap suara ilegal belum sudah dihitung," bunyi pernyataan Giuliani.

Kampanye tersebut telah meminta negara bagian untuk mencabut sertifikasi penghitungan suara di Wayne County, Michigan, dengan alasan dugaan penyimpangan. Namun, dalam keputusan 4-0 pada hari Selasa, Dewan Canvassers bipartisan lokal memilih untuk memvalidasi hasil penghitungan.

Saat ini, Trump tampaknya akan kalah dalam pemilihan dari Demokrat Joe Biden dengan puluhan suara Electoral College.

Baca Juga: Donald Trump Pecat Christopher Krebs, Kepala Dunia Maya yang Mengatakan Pemilu AS 2020 Bersih

Untuk mengamankan 270 suara yang diperlukan untuk menang, Presiden akan membutuhkan hasil di sejumlah negara bagian yang akan dibatalkan untuk menguntungkannya. 

Michigan, dengan 15 suaranya, menawarkan salah satu jalan seperti itu. Presiden juga telah mengajukan tuntutan hukum di Pennsylvania dan Wisconsin, mengatakan suara yang masuk atau absen tidak boleh dihitung karena kekhawatiran penipuan pemilih.

Sebelumnya, Trump menulis cuitan di Twitter pribadinya, bahwa jalan yang sangat jelas dan layak untuk kemenangan pemilihan kembali akan ditetapkan oleh pengacara pada konferensi pers di kemudian hari.

Baca Juga: Heboh! Kampanye Trump Rugi Sekitar 7,9 Juta Dolar AS, Jika Penghitungan Ulang Wisconsin Terjadi

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Russian Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x